Rss

Jumat, 06 April 2012

Cara mengatasi Galat pada blogger

Cara mengatasi Galat pada blogger bisa dilakukan dengan berbagai macam,karena banyak faktor juga yang menyebabkan galat pada blogger, adakalanya waktu kita di halaman tata letak atau rancangan terjadi galat,pada waktu save witget atau yang paling parah kamu tidak bisa login ke akun kamu karena terjadi galat.

kode galat pada blogger bermacam-macam antara lain mempunyai kode bx-l4u1mh , ataupun galat blogger akan menampilkan kode-kode seperti:
  • bx-bliced
  • bX-ev85ll
  • bX-39cc9q
  • bX-y6cz0v
  • bX-982020
Saya juga pernah galat tapi akhinya bisa normal kembali karena beberapa tips yang saya lakukan,kamupun bisa menerapkanya jika terjadi galat,adapun penyebab terjadinya galat pada blogger antara lain:
 1.) Mungkin template yang anda pakai ini sudah banyak dipakai oleh banyak pengguna blogger di dunia. Galat ini terjadi karena beberapa pengguna blogger di dunia mengedit blog pada saat yang bersamaan dengan template yang sama juga.Sehingga menyebabkan adanya konflik pada saat pengoprasian template tersebut.
2.) template yang Kita download tidak memiliki sususan XML yang benar.
3.) Blogger lagi mengalami perbaikan.
4.)Koneksi internet kamu lelet dll.nti atau menghapus blog yang terjadi galat karena kesal.


Untuk mengatasi atau meminimalisir kemungkinan terjadinya galat pada blogger, maka perlu dilakukan langkah - langkah sebagai berikut:
 
1.)Apa yang anda lakukan terakhir sebelum terjadi galat,karena galat bisa juga disebabkan karena kamu sendiri,misalnya meng-upload file xml yang cacat atau tidak valid.silahkan back up lagi.
2.) Coba tekan f5 pada keyboard kamu agar halaman yang galat terjadi refrest halaman.
3.) jika masih galat coba kamu ganti template blog kamu.dan cek halaman yang galat lagi.
4.) Silahkan kamu bersihkan cookies atau canche browser kamu bagi pengguna mozilla klik alat/tool-setting-privasi lalu kosongkan riwayat terakhir browser.
5.) Keluar dari aplikasi browser kamu dan load lagi halaman yang terjadi galat.
6.) silahkan login ke http://draft.blogger.com/home dan hapus gadget yang mungkin menyebabkan terjadinya galat,karena kamu masih bisa login melalui alamat itu.
7.) Ganti template kamu ke xml yang valid xml.
8.) Kalau masih saja seperti itu,silahkan minta laporkan galat tersebut ke support blogger dengan mencatat kode galat dan id blog kamu.

Selamat Mencoba . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar